Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Delang Sosialisasikan Saber Pungli

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Januari 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Personel Polsek Delang, Polres Lamandau menyosialisasikan sapu bersih pungutan liar atau Saber Pungli kepada aparatur Desa Lopus, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau. 

"Diminta kepada aparatur pemerintah desa agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat benar-benar sesuai aturan yang berlaku dan menghindari praktik Pungli," kata Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka.

Dia menuturkan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Polri, lanjut dia, akan selalu mengawasi setiap pelayanan yang diberikan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan betul-betul dilayani dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kapolsek menambahkan, Pemerintah Kabupaten Lamandau telah membentuk Tim Saber Pungli yang terdiri atas pihak kepolisian, kejaksaan dan inspektorat daerah. Mereka sewaktu-waktu akan turun melakukan pengecekan ke perintahan desa, salah satunya terkait pelayanan kepada masyarakat. 

Menurutnya, sosialisasi dan pengawasan yang dilakukan secara rutin sangat penting untuk menjaga wilayah tetap bersih dari pungli. Tentunya juga berharap, wilayah setempat selalu kondusif. 

Sekadar diketahui, sosialisasi tersebut dilakukan oleh 2 personel pada Rabu, 13 Januari 2021. Mereka menyampaikan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetap mempedomani SOP dan aturan yang berlaku termasuk menghindari praktek Pungli. Sebab, pungli merupakan perbuatan pidana dan dapat diproses hukum. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru