Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Kelulusan Seleksi Prajurit TNI AD

  • Oleh Nopri
  • 14 Januari 2021 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD kepada siswa SMA dan SMK di aula Makodim, Kamis, 14 Januari 2021. Pematerinya yakni Danramil 1016-08 Tumbang Miri, Lettu Inf Juni Wijaya.

Juni Wijaya mengatakan tujuan sosialisasi ini dalam rangka menjaring calon prajurit TNI AD baik untuk perwira, bintara, serta tamtama di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya.

Dirinya menegaskan, penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis.

"Oleh karena itu kepada pemuda dan pemudi yang berminat menjadi anggota TNI, agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang," tegasnya.

Selain itu, seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair. Sehingga TNI Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani, sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan.

"Kami berharap siswa yang ingin mengabdi kepada negara dengan menjadi prajurit TNI AD, agar mempersiapkan mental dan fisik," harapnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru