Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Kapuas Ajak Warga Gemar Konsumsi Ikan Cegah Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Januari 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas terus mengajak dan mengedukasi warga agar gemar konsumsi ikan. Mengonsumsi ikan dinilai sangat penting, salah satunya untuk mencegah terjadinya stunting.

Kabid Bina Usaha Perikanan dan Kelautan Dinas Perikanan Kapuas, Arjoni menyampaikan bahwa sampai dengan tahun 2020 sudah melaksanakan sejumlah kegiatan dberupa pemberian makanan olahan ikan kepada anak-anak melalui kegiatan gemar makan ikan.

"Kegiatan gemar makan ikan terus kita galakan, sebagaimana yang kita ketahui ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh terlebih lagi bagi anak-anak atau balita," kata Arjoni, Jumat 15 Januari 2021.

Kegiatan gemar makan ikan sendiri berupa makan ikan secara bersama-sama lanjut dia sudah terealisasi dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas seperti, Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur dan Selat.

"Pada kegiatan Gemar makan ikan tersebut, juga diberikan edukasi tentang manfaat makan ikan bagi balita, ibu hamil dan ibu menyusui," ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan dari Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas melalui beberapa bidangnya tersebut, bisa membantu Tim konvergensi penurunan stunting Kabupaten Kapuas dalam menekan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

"Karena banyak hal yang baik dari mengkonsumsi ikan untuk tubuh kita, sehingga terpenuhinya gizi yang baik," ucapnya.

Adapun, lanjut dia diketahui stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak lebih pendek untuk usianya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru