Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC PDIP Katingan Bersihkan Sampah di Sungai Peringati Hari Ulang Tahun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dalam rangkaian memperingatan Hari Ulang Tahun atau HUT PDI-Perjuangan yang ke-48, DPC PDIP Kabupaten Katingan membersihkan sampah termasuk ranting batang kayu di Sungai Katingan sekitar Taman Religi bawah Jembatan Sei Katingan,  Sabtu, 16 Januari 2021.

Bersih-bersih sampah di Sungai Katingan ini dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Katingan Sakariyas. 

Turut mendampingi,  yakni Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang,  Bendahara DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, sejumlah anggota DPRD  Fraksi PDI Perjuangan,  kader,  simpatisan dan organisasi kemasyarakatan seperti Fordayak dan Batamad Katingan. 

Pembersihan sampah dan ranting serta batang kayu di bawah Jembatan Sei Katingan ini dilakuhan puluhan kader dan simpatisan PDI Perjuangan dengan armada tiga buah kelotok. 

Selain sampah anorganik seperti plastik, mereka juga membersihkan batang kayu maupun ranting yang tersangkut pada tiang pancang jembatan.  Batang kayu it kemudian dilarutkan agar arus air lancar. 

"Setelah melakukan penanam pohon hari ini kita juga lanjt memberaihkan sampah di Sungai Katingan ini, " kata Ketua DPC PDI Perjuangan Katingan Sakariyas.

Menurutnya, selain harus bersih dari sampah termasuk sampah potongan batang kayu,  Sungai Katingan juga harus bersih dari jamban.

"Sekarang program pemerintah juga sungai itu harus bebas daei jamban,  seperti Sungai Katingan ini juga harus bebas dari jamban, " katanya. 

Sakariyas juga mengingatkan kepada lapisan masyarakar agar tidak membiasakan membuang sampah di sungai. 

Pasalnya, jika sungai banyak sampah, maka sungai akan tercemar.  Lainnya jika sungai bersih dari sampah maka akan mencegah terjadinya banjir terutama pada musim penghujan seperti sekarang ini. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru