Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Upayakan 1 Desa 1 Polisi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Januari 2021 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Polres Seruyan, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan menempatkan Bhabinkamtibmas di setiap desa.

Untuk mewujudkan hal itu, Satuan Binmas Polres Seruyan, menggelar kegiatan dalam rangka penempatan Bhabinkamtibmas atau 1 polisi 1  desa di wilayah Kabupaten Seruyan.

Kasat Binmas Polres Seruyan  melalui KBO  Binmas Ipda Yudi Hernawan mengatakan, kegiatan pertemuan ini, bertujuan  untuk memetakan kebutuhan personel, agar kedepan satu polisi satu desa bisa terlaksana.

“Mudah-mudahan kedepan  satu polisi satu desa di Kabupaten Seruyan bisa kita wujudkan, sebagai upaya untuk menjaga  situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah ini,” katanya, Sabtu 16 Januari 2021.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Seruyan AKP Wahono  menyampaikan,  saat ini telah tersusun  data sebanyak 36 personel Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan tugas  pada masing-masing  desa binaannya.

Seluruh personel yang ditugasi sebagai bhabinkamtibmas, diharapkan dapat melakukan tugas pembinaan kepada warga setempat.

“Pembinaan kepada masyarakat penting untuk dilakukan,  sebagai upaya mendukung keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru