Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantau Debit Air, Polair Polres Seruyan Sisir Bantaran Sungai

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Januari 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kegiatan patroli perairan dalam beberapa pekan terakhir terus diintensifkan jajaran Satuan Polisi Perairan Polres Seruyan.

Terlebih tingginya intensitas curah hujan yang terjadi saat ini menjadi perhatian lantaran dikhawatirkan bisa menyebabkan meningginya debit air Sungai Seruyan.

Personel Satpol Air berpatroli dengan menyisir kawasan pemukiman di bantaran Sungai Seruyan sambil melakukan pengecekan debit air dan memberikan imbauan.

“Pengecekan debit air dilakukan sebagai deteksi awal, sebab dengan meningkatnya intensitas hujan di khawatirkan berpotensi terjadinya bencana banjir,” kata Iptu Slamet Widodo Kasat Polair Polres Seruyan, Minggu 17 Januari 2021.

Personel yang melakukan patroli perairan juga memberikan imbauan kepada warga di bantaran sungai agar selalu berhati-hati.

"Kami memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap musim hujan yang saat ini terjadi," katanya.

Diharapkan kepada warga yang tinggal di wilayah bantaran sungai agar selalu waspada bila hujan terus terjadi, termasuk diminta untuk mengamankan barang berharga.

“Kewaspadaan kita bersama sangat di perlukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru