Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpora Kapuas dan Mitra Pariwisata Lakukan Aksi Sosial Bantu Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Januari 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Duta Pariwisata Jagau Linga Bawi Kameloh dan Mitra Pariwisata melakukan aksi sosial penggalangan dana, peduli banjir Kalimantan Selatan (Kalsel).

Aksi sosial tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Kalsel yang mana menjadi korban terdampak bencana banjir di awal tahun 2021 ini.

Kasi Kepariwisataan Disbudpora Kapuas, Erliansyah, menerangkan kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan oleh mitra pariwisata ini dimulai pada sore hari dalam waktu dua jam mereka langsung “jemput bola” ke lapangan, door to door langsung ke masyarakat yang area lokasinya di Pasar Baru, Jalan Sudirman, Jalan Mawar dan Pelabuhan KP3.

Ia mengatakan, dana terkumpul sekitar Rp3,9 juta baik secara langsung diserahkan ke tempat sumbangan atau melalui transfer ke rekening panitia.

“Kegiatan ini memang di inisiasi pertama kali oleh Duta Wisata yang tergabung dalam Jagau Linga Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan mitra pariwisata, ini bentuk kepedulian dan niat tulus kita kepada saudara-saudara kita di Kalsel," kata Erliansyah, Senin 18 Januari 2021.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman secara pribadi menyampaikan apresiasi atas kegiatan aksi sosial yang dilakukan, karena dengan adanya kegiatan seperti itu dapat menggugah masyarakat setempat bahwa kepedulian ini tidak hanya untuk orang-orang yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan saja tetapi semua aspek.

"Untuk dana yang sudah terkumpul sudah dikirimkan ke Posko Balakar Kapuas dan BPBD serta dari pihak terkait yang akan langsung menyalurkan ke Kalimantan Selatan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru