Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalah Judi, Pria ini Gadaikan Mobil Sewaan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Januari 2021 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang pria berinisial FK (43), diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Dusun Tengah Barito Timur setelah menggadaikan mobil sewaan akibat kalah bermain judi.

Sebelumnya, FK yang diamankan di kediamannya di Desa Baruyan Kecamatan Raren Batuah menyewa 1 unit mobil Toyota Avanza berwarna hitam nomor polisi DA 1232 PZ milik korban bernama M Husaini, dengan waktu sewa paling lama empat hari.

Namun oleh pelaku, mobil tersebut dibawa ke acara permainan judi dadu koprok atau dadu gurak dan di tempat tersebut pelaku mengalami kekalahan puluhan juta rupiah, sehingga kemudian menggadaikan mobil milik korban senilai Rp 35 juta.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal saat korban berupaya menghubungi pelaku kerena sudah beberapa hari tidak ada kabar.

"Namun korban tidak dapat berkomunikasi dengan pelaku, hingga akhirnya korban memperoleh informasi kalau mobil yang disewa pelaku sudah digadaikan karena kalah bermain judi," ungkap Kapolsek di Ampah, Senin, 18 Januari 2021.

Atas informasi tersebut, korban kemudian melaporkan perbuatan pelaku ke Polsek Dusun Tengah.

"Penangkapan pelaku berawal dari informasi korban yang mengetahui bahwa mobilnya sudah tidak berada ditangan tersangka atau digadaikan, dan kemudian dilakukan penyelidikan sehingga pelaku berhasil diamankan," imbuh Nurheriyanto.

Dia menjelaskan, setekah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui telah menggadaikan mobil avanza milik korban senilai Rp 35 juta karena kalah bermain judi.

"Saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan dan proses penyidikan di Polsek Dusun Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dikenai Pasal 372 KUHP karena penggelapan, dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah," jelas Nurheriyanto. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru