Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan Lakukan Penjagaan Mess Desa di Lamandau

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Januari 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Lamandau – Akses keluar masuk di lingkungan mess desa di Kabupaten Lamandau dijaga personel gabungan pengamanan. Mereka terdiri atas personel TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol Pol.

Personel Polres Lamandau, Brigpol Edi Supriadi pada Senin, 18 Januari 2021 mengatakan, saat ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di mess desa berjumlah 28 orang. 

Mereka menempati 14 mess desa dengan rincian mess kinipan 1 orang, mess nyalang 2 orang, mess benuatan 2 orang, mess batu tambun 2 orang, mess merambang 4 orang, mess riam tinggi 1 orang, mess sungai tuat 1 orang dan mess nanga matu 4 orang.

Kemudian, mess bintang mangalih 3 orang, mess karang besi 1 orang, mess mengkalang 2 orang, mess landau kantu 1 orang, mess kubung 1 orang dan mess toka 1 orang.

Untuk mengetahui jumlah pasien covid-19 dan situasionalnya, personel pengamanan aktif berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lamandau yang merupakan leading sector gugus tugas penanganan covid 19, termasuk kegiatan perawatan pasien yang saat ini dilaksanakan di mess Desa Kabupaten Lamandau. 

"Diinformasikan hari ini di wilayah kabupaten setempat bertambah 1 orang terkonfirmasi positif covid-19," katanya. 

Mess desa tersebut merupakan tempat yang ditunjuk pemerintah Kabupaten Lamandau untuk melakukan perawatan dan isoalasi bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.

Mess desa sebelumnya adalah tempat yang diperuntukkan bagi perangkat desa maupun warganya yang memiliki kepentingan di Kota Nanga Bulik, bisa menginap dan beristirahat di tempat tersebut. Namun karena ada pandemi covid-19, mess desa dialihfungsikan untuk penanganan covid 19. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru