Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Bangun Posko di Kalsel untuk Pantau Santri dan Pelajar Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan membangun posko pantau di Kalimantan Selatan, untuk menerima laporan setiap keluhan santri dan pelajar yang mengenyam pendidikan di sana.

"Posko akan didirikan selama seminggu, rencananya di (Pesantren) Darul Hijrah, karena memang di sana dataran tinggi. Dan juga banyak santri kita yang mondok di sana," kata Wabup Sukamara, H Ahmadi, Rabu, 20 Januari 2021.

Para santri dan pelajar asal Sukamara nantinya bisa mengadu kepada posko tersebut, baik untuk menyampaikan kebutuhan sehingga lebih cepat ditangani.

"Kalau ada apa-apa mereka bisa lapor kepada tim di posko. Saya juga nanti akan berangkat ke sana untuk memantau langsung," ungkapnya.

Sementara itu, untuk memantau kondisi para santri dan pajar saat ini, pemkab selalu menghubungi yng bersangkutan menanyakan kondisi kesehatannya.

"Saat, mereka semua dalam kondisi aman dan sehat, hanya saja mereka tidak bisa melakukan aktivitas normal seperti biasa. Melalui para santri juga kita bisa mengetahui perkembangan banjir di sana. Kita berharap, mudah-mudahan bisa segera surut," kata dia.

Untuk meringankan beban santri dan pelajar yang tengah menempuh pendidikan di Kalsel, Pemkab Sukamara berencana akan memberikan bantuan uang tunai melalui rekening masing-masing. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru