Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Pilar Arsel Lakukan Pengecekan Safe House Antisipasi Korban Bencana

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Januari 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga pilar Kecamatan Arut Selatan (Arsel) melakukan pengecekan 'Safe House', dalam rangka mengantisipasi korban bencana, khususnya di wilayah Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Rabu, 20 Januari 2021.

Tiga pilar, Bhabinkamtibmas Arsel, Babinsa Koramil Arsel dan Pemerintah Kecamatan Arsel, mengecek kesiapan dan sejumlah fasilitas pendukung di safe house atau tempat penampungan, yang ada di Kecamatan Arsel.

Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky melalui AIPTU Edi Purwanto, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Arsel mengatakan, pengecekan Safe House ini bertujuan untuk memastikan kesiapan tempat penampungan terhadap korban bencana alam, seperti yang terjadi di beberapa daerah lain.

"Apabila nantinya terjadi suatu bencana seperti daerah lain, kita sudah siap. Salah satunya yaitu mempersiapkan Safe House, agar nantinya permasalahan kebencanaan dapat tertangani dengan baik," ujar Edi.

Mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19, sejumlah fasilitas penunjang dalam penerapan protokol kesehatan juga harus diperhatikan. Seperti penambahan tempat mencuci tangan.

"Jadi jangan sampai nantinya, apabila masyarakat menempati Safe House ini justru malah terpapar virus corona," ungkapnya.

Edi menilai, Safe House sangat penting disiapkan sejak dini. Sehingga apabila terjadi sesuatu yany tidak diinginkan, yakni bencana alam. Pemerintah sudah siap dan dapat segera memberikan pertolongan yang maksimal kepada masyarakat.

"Kegiatan ini selain untuk memastikan sudah tersedianya tempat penampungan untuk antisipasi terhadap korban bencana alam, juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar selalu menjaga Prokes," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru