Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terapkan Aplikasi e-Kinerja, Pemkab Pulang Pisau Jalin kerjasama Dengan Pemkab Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Januari 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai tindak lanjut kerjasama dengan Pemkab Kobar dalam rangka upaya peningkatan kinerja aparatur melalui aplikasi e-Kinerja yang telah diterapkan di Kobar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau kembali hadir ke Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, 20 Januari 2021.

Kehadiran rombongan Pemkab Pulpis yang dipimpin Sekretaris Daerah Puplis Saripudin, ke Kobar juga dilaksanakan penandatangnan perjanjian kerjasama antara kedua pemerintah daerah, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kobar. Penandatangnan dilakukan oleh Sekda Pulang Pulpis Saripudin bersama dengan Sekda Kobar Suyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Saripudin berharap melalui kerjasama ini, dimana e-kinerja yang dijalankan di Kobar itu, juga bisa diterapkan di Pulpis atau Bumi Handep Hapakat.

"Kita berharap, melalui penerapan e-kinerja kedepanya bisa meningkatkan kinerja dari ASN yang ada di Pulpis," kata Saripudin.

Ia menambahkan, bahwa Program e-kinerja ini juga mengatur mengenai tambah penghasilan pegawai (TPP). Maka seluruh tunjangan yang diterima ASN itu berdasarkan kinerja yang telah dilakukan. Sehingga ini juga menghindari dari tindakan korupsi.


Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kobar Suyanto menyambut baik kerjsama ini. Menurutnya hal ini adalah bentuk kerjasama yang saling mendukung antar daerah.

“Kita selalu siap untuk memberikan dukungan dan upaya setiap perbaikan dan peningkatan kinerja di lingkup pemerintahan. Sebab semua ini untuk peningkatan kulaitas SDM," kata Suyanto.

Secara teknis nantinya Pemkab Kobar akan selalu siap dalam memberi masukan kepada Pemkab Pulang Pisau.

"Hal ini juga menjadi bagian silaturahmi kita antar pemerintah daerah khususnya di provinsi Kalteng, untuk sama - sama saling memberi masukan bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru