Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Aman Nusa Polres Gunung Mas Bubarkan Kegiatan Masyarakat

  • Oleh Magang 1
  • 20 Januari 2021 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satgas Aman Nusa II Polres Gunung Mas (Gumas) membubarkan kegiatan masyarakat yang berlangsung di Kelurahan Kurun, Kecamatan Kurun, Rabu, 20 Januari 2021.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman mengatakan, pembubaran yang berlangsung pada pukul 15.00 WIB tersebut tidak mendapatkan penolakan dari pihak keluarga serta berlangsung aman dan kondusif.

“Pembubaran terpaksa dilakukan guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 akibat kerumunan yang ditimbulkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Selain belum mengantongi surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Gumas, kegiatan tersebut juga tidak mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian.

Setiap kegiatan yang bersifat pengumpulan massa harus mendapatkan izin dari Satgas Covid-19, sesuai peraturan yang berlaku dan sesuai instruksi Kapolda Kalimantan Tengah.

Kapolres Gumas juga mengimbau masyarakat di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar selalu menaati protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru