Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Guru Honorer

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Januari 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada guru honorer sebagai upaya memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi seluruh tenaga pengajar.

Penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada guru honorer tingkat TK, SD, dan SMP yang ini diinisiasi oleh dinas pendidikan dan BPJS Ketenagakerjaan ini berlangsung di TK Pembina Pangkalan Bun, Kamis 21 Januari 2021.

Nurhidayah mengatakan dengan terlindunginya seluruh tenaga pengajar dan guru honorer di Kobar dapat menambah semangat dan meningkatkan kesejahteraan para guru.

Jaminan sosial merupakan hak warga negara yang dijamin oleh UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial nasional, termasuk jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga pengajar dan guru honorer. Karena itulah optimalisasi jaminan sosial ketenagakerjaan memerlukan peran serta semua pihak.

Bupati juga mengharapkan program jaminan sosial ketenagakerjaan di sektor lainnya seperti UMKM, nelayan, dan petani yang merupakan sektor informal dapat terlindungi.

"Pemerintah kabupaten mendukung perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan menerbitkan regulasi untuk dapat melindungi tenaga kerja informal demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Bupati juga menyamapikan jika pemerintah daerah bersama BPJS Ketenagakerjaan selalu bekerja sama untuk meberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja, sehingga manfaat BPJS Ketenagakerjaan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru