Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Arut Terus Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Perdesaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Januari 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat sehari - sehari. Untuk itu PDAM Tirta Arut terus berupaya mengoptimalkan layanan dan peran fungsi unit pengolahan air baku hingga merambah ke perdesaan.

Direktur PDAM Tirta Arut, Sapriansyah mengatakan saat ini pihaknya tidak hanya memberikan pelayanan air bersih untuk masyarakat yang ada di wilayah perkotaan, namun sudah merambah hingga ke tkecamatan, kelurahan dan desa.

"Kita akan tingkat unitnya, insy Allaah tahun ini di Desa Bumi Harjo, Purbasari dan sekitarnya, mudah-mudahan tahun ini selesai," ujarnya, Senin 25 Januari 2021.

Saat ini PDAM Tirta Arut telah memiliki sejumlah unit pengolahan. Di antaranya Kecamatan Pangkalan Banteng, Kecamatan Pangkalam Lada, Kecamatan Kumai, Kecamatan Kotawaringin Lama dan Arut Utara.

Pihaknya juga mengoptimalkan produksi unit pengolahan di tingkat kelurahan maupun desa. "Untuk pelaksanaan menangani air bersih di pedesaan yang sudah ada unitnya yakni Raja Seberang, Mendawai Seberang, Kumpai Batu, dan Kubu," tuturnya.

Selain melakukan pelayanan melewati jaringan perpipaan, pihaknya juga menyediakan pelayanan air bersih dengan melayani pengantaran menggunakan truk tangki.

"Target kita tahun ini pelayanan prima kepada masyarakat, termasuk pelayanan melalui mobil tangki (delivery)," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru