Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bahan Pokok di Palangka Raya Masih Stabil

  • Oleh Hendri
  • 26 Januari 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan, harga dan ketersedian bahan pokok masih stabil.

"Beras tidak ada penaikan. Stok bahak pokok kita tetap tersedia dan cukup untuk kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya," kata Rawang, Selasa 26 Januari 2021.

Selain bahan pokok, untuk kebutuhan lainnya seperti bahan bangunan juga cukup tersedia. Artinya bencana banjir di Kalimantan Selatan tidak mempengaruhi pasokan bahan pokok ke Kota Cantik.

"Banjir yang terjadi itu bukan di arus atau akses jalan Palangka Raya - Banjarmasin. Banjir tersebut arah ke Utara yaitu dari Banjarmasin ke arah Banjarbaru, Amuntai, Barabai, Martapura, Rantau," jelasnya.

Rawang menuturkan, pasokan barang ke Kota Palangka Raya bahan bakunya hampir 90 persen dari Pulau Jawa. Sehingga tidak ada ketergantungan yang besar dari Banjarmasin.

"Kita ada dua pelabuhan untuk mensuplai ke sini, terutama bahan pokok ini dari Pelabuhan Banjarmasin dan Sampit. Kalau bahan lainnya seperti semen dan lainnya bisa dari Kabupaten Pulang Pisau," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru