Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpolair Polres Kapuas Imbau Warga Pesisir Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Januari 2021 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolair Polres Kapuas terus mengimbau masyarakat, terutama di pesisir DAS Kapuas untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan sekaligus sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19.

Imbauan tersebut dilaksanakan personel Satpolair Polres Kapuas Aipda Anis Dendy riyanto, Aipda Yus Ferdinanto, dan Brigadir Ruby yang juga menyasar masyarakat pengguna transportasi air.

Petugas mengimbau agar selalu waspada dengan penyebaran Virus covid-19 dan Membiasakan hidup bersih dan sehat dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta wajib menggunakan masker, social distancing/menjaga jarak, dan mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak penting.

Kasat Polair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna mengatakan pihaknya meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari hari dengan menerapkan 3M.

"Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak menghindari kerumunan serta berperilaku bersih dalam kehidupan sehari hari adalah upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19," kata AKP Krisistya, Rabu 27 Januari 2021.


Lebih lanjut, pihaknya juga mengingatkan berkaitan dengan selalu mengutamakan keselamatan saat berlayar kepada nahkoda maupun penumpang kapal feri penyeberangan.

"Juga lengkapi dengan alat keselamatan yang lengkap, selalu cek berkala kondisi feri penyeberangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru