Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Gunung Mas Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Tewah

  • Oleh Magang 1
  • 27 Januari 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gunung Mas menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah.

Pengurus Kabupaten PGRI Gunung Mas, Batuah mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan beberapa hari lalu terhadap korban kebakaran yang merupakan salah satu anggota PGRI, yakni Sumarnie.

“Kami dari PGRI kabupaten ikut memberi bantuan untuk mengurangi beban, sebagai tali asih. Kami mengumpulkan sumbangan dan terkumpul Rp 5.070.000,” kata Batuah, Rabu 27 Januari 2021.

Selain itu, ada juga aksi sosial dari SMP Negeri 3 Tewah yakni guru dan peserta didik yang berbagi untuk korban kebakaran dengan jumlah bantuan yang terkumpul Rp 1.688.000. 

PGRI Gumas saat ini juga sedang mengumpulkan sumbangan untuk membantu korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat.

“Belum kami salurkan, karena masih kami dikumpulkan,” tukas Batuah yang merupakan Kepala SMAN 1 Kurun.

Adapun kebakaran itu terjadi di Jalan Temanggung Kenyapi, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Selasa 19 Januari 2021.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Tewah, Iptu Nanang Mauludi mengatakan ada dua rumah yang terbakar.

“Satu unit rumah milik Sumarni (59) habis beserta isinya. 1 unit rumah lainya milik Darmo Susanto yang bersebelahan terbakar sebagian atap dan dinding rumah sebelah kanan,” kata Kapolsek Tewah.

Untungnya kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai Rp400 juta. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru