Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Otonomi Baru, Provinsi Kotawaringin Jadi Daerah Persiapan Pemekaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Januari 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses pemekaran Provinsi Kotawaringin memerlukan waktu cukup lama, walaupun sudah mendapat persetujuan Kemendagri nantinya masih menunggu proses penyapihan.

Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin, Rahmat Nasution Hamka mengatakan sebelum menjadi daerah otonomi baru (DOB) masih perlu tahapan sebagai daerah persiapan pemekaran.

“Nanti tidak langsung otomatis menjadi daerah pemekaran. Nantinya masih jadi daerah persiapan pemekaran, tidak langsung otonomi baru,” katanya, Rabu, 27 Januari 2021.

Terkait wacana pemekaran, Hamka tidak menepis adanya pro dan kontra di masyarakat. Semuanya akan berjalan step by step sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dalam pemekaran wilayah tentu ada dinamikanya. Karena memang masih ada yang masih belum memahami tentang pemekaran wilayah,” ungkapnya.

“Pro kontra ini kita ikutin saja, inikan semuanya atas niat baik tidak ada yang memisahkan diri dari NKRI ini hanya pemekaran wilayah dan secara undang-undang diperbolehkan,” imbuhnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru