Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paguyuban Kuda Lumping Palangka Raya Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Hendri
  • 29 Januari 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bencana banjir di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan terus memantik kepedulian sejumlah pihak.

Kali ini Paguyuban Kuda Lumping seluruh Kota Palangka Raya menyalurkan bantuan berupa sembako dari total donasi senilai Rp 62 juta lebih.

Ketua Paguyuban Kuda Lumping Palangka Raya, Suyatno mengatakan penyaluran dilakukan langsung anggota paguyuban ke lokasi banjir agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Aksi penggalangan dana dilakukan paguyuban kuda lumping pada 23-25 Januari lalu dengan total dana yang terkumpul Rp 62.235.000," ungkapnya.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara yang terkena bencana banjir di Kalimantan Selatan. Hasil dana yang terkumpul kita belikan sembako dan pakaian layak pakai," imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu Kodim 1016 Palangka Raya tersebut berharap, bantuan yang diberikan mampu memberikan keringanan korban banjir di Provinsi tetangga.

Dari dana yang terkumpul kemudian dibelikan sembako yang terdiri dari beras, mie instan, sarden, pampers dan makanan pendukung ASI, sembako lalu dikemas menjadi 712 paket.

Satu paket bantuan masing-masing berisi 5 liter beras, 3 sarden, 10 mie instan, air mineral dan kebutuhan pokok lainnya.

"Kita salurkan ke Desa Antasan, Jajangkit dan Puntik dengan melibatkan babinsa setempat," tuturnya.

Paguyuban kuda lumping sering melakukan aksi sosial dalam membantu korban bencana. Keberadaan paguyuban sendiri dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi sesama pelaku seni.

"Ini cara kami membangun Kota Palangka Raya melalui seni. Terkait bantuan, secara simbolis kita serahkan kepada Kepala Taman Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalteng," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru