Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemekaran Provinsi Kotawaringin Menunggu Persetujuan DPRD dan Kepala Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Januari 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Progres wacana pemekaran Provinsi Kotawaringin dari provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus bergulir.

Wakil Sekretaris Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin, Suhartono Firdaus mengatakan progres provinsi pemekaran hanya tinggal menunggu persetujuan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dan kepala daerah.

“Setelah mendapatkan persetujuan baru selanjutnya pengajuan ke pemerintah pusat,” ungkap Suhartono Firdaus, Jumat 29 Januari 2021.

Ia menerangkan sebelum mendapatkan persetujuan oleh DPRD Kalteng dan Kepala Daerah terlebih dahulu akan dilakukan dialog oleh sejumlah pemangku kepentingan.

“Tujuan dilakukan dialog dan diskusi ini untuk menyatukan persepsi,” sebutnya. Suhartono menegaskan pemekaran bertujuan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Dampak positif dari pemekaran wilayah adalah pelaksanaan percepatan pembangunan wilayah bisa lebih maksimal,” tuturnya.

Ia menilai jika nanti pemekaran berhasil dilaksanakan pengelolaan potensi wilayah juga lebih optimal dan peningkatan hubungan yang serasi antara pusat dan daerah. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru