Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kewaspadaan saat Mengikuti Arisan Online

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dalam mengikuti arisan online.

"Agar berhati-hati dalam mengikuti berbagai jenis arisan online. Karena tidak sedikit masyarakat yang telah menjadi korban penipuan," kata Susi, Jumat, 29 Januari 2021.

Menurut Susi, kejahatan terjadi karena adanya niat dan kesempatan. Melalui arisan online, pelaku bisa saja memanfaatkan usaha tersebut untuk meraup keuntungan pribadi.

"Pada umumnya, arisan online hanya menawarkan sejumlah uang dan tidak berupa produk. Dengan begitu, si pemilik akan lebih mudah membawa kabur uang anggotanya," jelas Susi lagi.

Terlebih di zaman susah seperti saat ini himpitan ekonomi akibat pandemi covid-19 yang belum selesai. Sehingga, lebih baik masyarakat memanfaatkan dana yang ada untuk hal lain daripada mengikuti arisan online.

"Biasanya pemilik atau bandar arisan online ini akan menawarkan jasa berupa imbalan lainnya dengan iming-iming mendapatkan bonus besar atau hadiah yang relatif menarik. Nah ini harus diwaspadai. Lebih baik kita manfaatkan dana yang ada untuk hal lain saja daripada arisan online," sarannya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru