Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Pulang Pisau Tergatkan Februari Seluruh Tenaga Kesehatan Terima Vaksinasi

  • Oleh Asprianta
  • 01 Februari 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Dinas Kesehatan Pulang Pisau menargetkan pada Februari ini seluruh tenaga kesehatan di wilayah setempat sudah tervaksinasi.

Hal itu disampaikan kepala Dinas kesehatan Pulpis dr Muliyanto Budihardjo usai menggelar Vaksinasi tahap kedua bagi para pejabat dilingkungan Pemkab Pulpis, belum lama ini.

“Kita menargetkan paling lambat minggu pertama Februari 2021, seluruh tenaga kesehatan sudah tervaksinasi semuanya, kecuali yang tidak bisa karena penyakit,” kata dr Mul sapaan akrab Kadinkes Pulpis itu.

Untuk vaksinasi tahap kedua ini lanjutnua, ada sebanyak 900 orang yang di vaksin, dan total yang di vaksin secara keseluruhan sebanyak 1.940 orang nakes dengan dua kali pelaksanaan vaksinasi.

Selain Nakes, ada beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Pulpis yang diberikan Vaksinasi. Dan sampai sekarang tidak ada keluhan yang didapatkan pihaknya selepas melaksanakan vaksinasi.

“Kita meminta masyarakat jangan khawatir, karena Pemerintah mempercepat program ini, setelah tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan, dan diharapkan pada bulan Maret 2021 mendatang, vaksinasi dilakukan untuk pelayanan publik seperti TNI, Polri, Guru, Kepala OPD, PWI dan lainnya,” ucapnya.

Mul yang juga menjabat sebagi Plt Direktur RSUD Pulpis itu juga menyebutkan setelah seluruh pelayan publik di daerah sudah divaksin hingga April, maka di bulai Mei 2021 sudah dilaksanakan vaksinasi ke seluruh masyarakat di Bumi Handep Hapakat.

“Untuk itu, kita mengharapkan masyarakat jangan khawatir untuk di vaksin, dan Nakes kita menjadi contoh yang lebih dahulu di vaksin, intinya vaksin covid-19 ini aman dan halal,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru