Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Kenaikan Debit Air Sungai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Februari 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung meminta masyarakat agar mewaspadai potensi banjir akibat kenaikan debit air sungai. Pasalnya dalam satu minggu terakhir hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur Kota Palangka Raya.

“Sampai akhir Januari 2021 kemarin kita masih merasakan hujan deras yang tiba-tiba ya. Bahkan siang harinya sangat panas lalu saat sore tiba-tiba hujan deras. Kami minta masyarakat tetap mewaspadai adanya potensi kenaikan debit air sungai,” kata Nenie pada Senin, 1 Februari 2021.

Menurut Nenie, wilayah Kota Palangka Raya ini dikelilingi daerah aliran sungai atau DAS sehingga rawan terjadi luapan air sungai saat hujan deras, akibatnya akan terjadi kenaikan debit air.

“Pentingnya mewaspadai potensi kenaikan debit air sungai ini bukan hanya di kalangan masyarakat tetapi juga Pemerintah Kota Palangka Raya tentunya. Tidak lain adalah sebagai langkah antisipasi terjadinya musibah banjir yang bisa saja terjadi saat ini seperti yang dialami oleh masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan,” terang Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Karena itulah Komisi B menurut Nenie terus mendorong instansi terkait seperti BPBD Kota Palangka Raya untuk memantau secara aktif potenai debit air sungai.

“Apabila debit air sungai mengalami kenaikan, tentu harus cepat dilakukan langkah koordinasi, guna melakukan tindakan yang diperlukan,” tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru