Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manajer PLN Tidak Hadiri RDP, ini Ancaman Ketua DPRD Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 01 Februari 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengancam akan memolisikan Manajer PLN Kalselteng UP 3 jika tetap mangkir dalam undangan RDP terkait pemutusan arus listrik di sejumlah SOPD.

"Kami menunggu panglimanya PLN yang datang untuk RDP ini. Kita undang lagi nanti, dan kalau sampai 3 kali juga tidak hadir, kita panggil polisi," kata Sigit saat RDP di ruang komisi, Senin 1 Februari 2021.

Sigit mengaku kecewa dengan tindakan PLN karena memutus jaringan listrik pada instansi pemerintah hanya karena keterlambatan pembayaran. Padahal instansi itu perlu menjalankan birokrasi dan pelayanan publik.

"Kita sama-sama pemerintahan, PLN ya BUMN dan SOPD menjalankan roda pemerintahan. Seharusnya bisa dikomunikasikan jika panglima PLN yang hadir, tapi sangat disayangkan kesempatan ini tidak hadir, mungkin karena kesibukan," ujar Sigit.

Pada RDP pertama tersebut pihak PLN diwakili Manajer Pemasaran, Aris, dan Manajer Palangka Raya Timur, Yudha Prahara G.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf karena manager tidak bisa hadir dan berjanji akan menyampaikan persoalan itu kepada pimpinan.

"Solusinya ya bayar, karena SOPD secara regulasi tidak bisa dikenakan denda. Jika  menunggak kebijakannya ya seperti itu saja," tutur Aris. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru