Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tunggakan Listrik pada Wilayah Rayon Palangka Capai Rp3,8 Miliar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Februari 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Manager Bagian Pemasaran PLN Rayon Palangka Raya, Aris mengatakan bahwa tunggakan listrik sejumlah kantor pemerintahan pada wilayah PLN Rayon Palangka Raya mencapai Rp3,8 miliar.

"Bulan Januari ini tunggakan listrik sudah mencapai Rp3,8 miliar untuk wilayah Palangka Raya sampai Sukamara," kata Aris pada Senin, 1 Februari 2021.

Hal ini disampaikan Aris kepada sejumlah wartawan seusai mengikuti Rapat Dengar Pendapat atau RDP bersama jajaran DPRD Kota Palangka Raya di ruang Komisi DPRD.

Rapat tersebut diselenggarakan setelah beberapa kantor pemerintahan milik Pemko Palangka Raya mendapatkan pemutusan aliran listrik lantaran belum membayar tagihan listrik.

Akibatnya Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto memanggil pihak PLN untuk menghadiri RDP. Sayangnya, Manager PLN Rayon Palangka Raya tidak dapat hadir sehingga rapat tidak dilaksanakan lebih lanjut.

"Untuk masalah ini nanti akan kami sampaikan semua pesan dari Pak Ketua DPRD tadi kepada Manager kami. Lalu untuk keterangan resmi kami juga akan menunggu dari Manager kami karena sesuai yang disampaikan Ketua DPRD tadi rapat ini ditunda sampai Manager kami bisa datang langsung ke kantor DPRD ini," tutur Aris lagi.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya memutuskan untuk tidak melanjutkan RDP dengan PLN lantaran keberadaan Manager Rayon PLN Palangka Raya sebagai komandan yang dianggap bisa memberi keputusan ternyata tidak hadir.

"Saya tidak marah, hanya memberikan masukan supaya disampaikan ke Pak Manager. Mohon pertemuan hari ini dianggap awal, tetapi pertemuan selanjutnya kalau bisa harus datang Pak Managernya," tegas Sigit K Yunianto. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru