Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas dan Forkopimda Disuntik Vaksin Covid-19

  • Oleh Magang 1
  • 01 Februari 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melakukan Kick Off Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Senin 1 Februari 2021.

Pada kick off ini, Bupati Gumas, Jaya S Monong bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjalani vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, dan mencapai kekebalan kelompok di masyarakat,” ujar Jaya.

Disamping itu, vaksinasi Covid-19 untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktivitas, dan meminimalkan dampak sosial ekonomi.

Melalui kegiatan kick off, Bupati Gumas mengajak seluruh tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik yang akan menerima layanan vaksinasi serta seluruh masyarakat usia 18-59 tahun supaya tidak ragu dan siap untuk divaksin.

Sebab, vaksin yang disiapkan pemerintah sudah dilakukan uji klinik dan diterbitkan Emergency Use Authorization (EUA) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

“Itu artinya kualitas, keamanan, dan kehalalan vaksin terjamin,” tukas Bupati Gumas. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru