Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3.560 Vial Vaksin Sinovac Telah Diterima Dinkes Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Februari 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Vaksinasi Covid-19 tahap 1 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dilaksanakan mulai hari ini hingga minggu ketiga Februari 2021. Untuk kegiatan ini telah tersedia vaksin sinovac sebanyak 3.560 vial.

Kepala Dinkes Kobar Achmad Rois mengatakan, sebanyak 3.560 vial vaksin sinovac tersebut akan diberikan kepada 1.780 tenaga kesehatan dan penunjang di fasilitas layanan kesehatan. Saat ini telah siap 22 fasilitas pelayanan kesehatan dengan 109 vaksinator yang terlatih serta coldchain yang terjaga, serta logistik pendukung operasional pelaksanaan.

"Pada tahap 1 ini juga, pelaksanaannya disuport oleh adanya aplikasi sistem informasi manajemen SISDMK, Satu Data Kesehatan, Peduli Covid-19, serta para BPJS," kata Rois, saat memberikan sambutannya dalam acara pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, di halaman Puskesmas Madurejo, Selasa, 2 Februari 2021.

Lanjutnya, Achmad Rois menyampaikan bahwa, vaksinasi covid-19 dilaksanakan dalam 4 tahap. Yaitu tahap 1 dengan sasaran tenaga kesehatan dan penunjang difasyankes, tahap 2 dengan sasaran petugas pelayanan publik dan kelompok usia lanjut, tahap ke 3 dengan sasaran masyarakat rentan, serta tahap 4 dengan sasaran masyarakat dan para pelaku ekonomi.

"Seluruh tahapan tersebut, dijadualkan akan dilaksanakan sampai selambat - lambatnya Maret 2022," tuturnya.


Achmad Rois mengungkapkan bahwa, setelah memiliki 4 M dan 3 T sebagai senjata, vaksinasi covid-19 merupakan telabang kekebalan melengkapi kita melawan covid-19 dan menghentikan pandemi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Rois mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD yang telah full suport dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19. Serta unsur Forkopimda yang telah memberikan arahan dan pengawalan.

"Tentunya kami ucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya, jajaran Satgas Covid-19, khususnya sejawat yang telah mengawal perubahan perilaku dan komunikasi publik dalam menyuarakan pentingnya menerapkan Prokes," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru