Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Pendapatan Penjualan SSMS Dipicu Tren Positif Harga Jual Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Februari 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS, Vallauthan Subraminam mengatakan bahwa peningkatan pendapatan penjualan SSMS di tahun 2020 lalu dipicu tren positif harga jual kelapa sawit.

"Peningkatan pendapatan penjualan yang cukup signifikan ini juga dipicu oleh tren positif kenaikan harga jual rata-rata komoditi kelapa sawit atau CPO dunia yang mengalami peningkatan di Q3 tahun 2020," kata Vallauthan kepada Borneonews pada Selasa, 2 Februari 2021.

Sementara pada Net profit, menurut Vallauthan, SSMS memperkirakan angkanya mendekati 500 miliar, meningkat tinggi dari tahun lalu yang hanya mencapai 12 miliar.

"Prestasi positif ini telah menunjukkan komitmen Perseroan dalam mengupayakan pertumbuhan bisnis yang selaras dengan aspek berkelanjutan," tuturnya.

Vallauthan juga mengatakan bahwa performa finansial SSMS sepanjang tahun 2020 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Hal tersebut karena faktor meningkatnya angka penjualan Perseroan, walaupun sedang proses audit kami memproyeksikan sepanjang tahun 2020 akan mencapai kisaran 4 triliun dibandingkan tahun 2019 yang sebesar 3,2 triliun," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru