Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Dirikan Posko Darurat Bantu Warga Terdampak Abrasi Pesisir Pantai Desa Keraya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Februari 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, telah mempersiapkan penanganan untuk membantu warga yang terdampak abrasi, dengan mendirikan posko di Desa Keraya, Kecamatan Kumai.

Plt Kepala BPBD Kobar, Tengku Ali Syahbana melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Reneli mengatakan Pemda telah membangun posko dan men-standbykan anggotanya di lokasi abrasi.

"Kita telah mempersiapkan posko darurat untuk warga yang terdampak yaitu 7 rumah, serta di sana juga telah di dirikan dapur umum dibantu Dinsos dan logistiknya dari BPBD," katanya, Selasa 2 Februari 2021.

Pihaknya juga mengerahkan anggota untuk bersama dengan PUPR dan warga gotong royong membuat tanggul darurat dari karung yang berisi pasir.

"Sejak Jumat 29 Januari 2021 saya telah membantu karung untuk pembuatan tanggul darurat. Serta telah memberikan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak abrasi. Hingga saat ini personel kita standby disana untuk melayani masyarakat yang terdampak," ujarnya.

Hari ini BPBD menggelar rapat penanganan abrasi di Pesisir Pantai Desa Keraya, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah.

Rapat yangdihadiri ketua DPRD Kobar, Dinas PUPR, dinas Perumahan dan Pemukiman, BPBD dan instansi terkait lainnya. Dalam pertemuan tersebut, menghasilkan beberapa rumusan untuk penanganan jangka pendek dan jangka panjang.

Adapaun solusi jangka pendek dilaksanakan pembanguan tanggul penahan air. Untuk penanganan jangka panjang teknisnya akan di bangun infrastruktur pemecah ombak, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak, dan perencanaan relokasi untuk warga yang terdampak. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru