Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bus Unit Pelayanan KB di Kotawaringin Barat Mulai Beroperasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Februari 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bus unit pelayanan KB di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai dioperasikan. Kendaraan ini dirancang khusus untuk melayani akseptor yang ingin mendapatkan layanan KB.

Pengadaan mobil operasional tersebut bersumber dari dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020. 

Secara simbolis, mobil pelayanan ini dilepas Bupati Kobar, Nurhidayah didampingi Deputi Bidang Keluarga dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN RI. 

Kehadiran Deputi KBKR besama tim, Kamis, 4 Februari 2021 ini sekaligus untuk melaksanakan launching pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) dana BOKB tahun 2021 di Kecamatan Pangkalan Banteng. 

Dalam kesempatannya, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan apresiasi atas dukungan dari BKKBN RI. 

"Harapannya dukungan tambahan sarana dan prasarana ini makin memudahkan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Mobil pelayanan KB ini sangat strategis selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, juga menjadi media sosialisasi yang efektif,” jelas dia.

Dia mengatakan, di Kabupaten Kobar juga akan terus membuat program-program terpadu yang melibatkan lintas sektor termasuk di tingkat kecamatan dan desa.

“Sesuai semboyan program KB saat ini, kita ingin ke terus membangun keluarga berencana yang berkualitas,” paparnya.

Unit pelayanan KB tersebut berupa bus dilengkapi dengan sejumlah peralatan medis, dapat melakukan pelayanan di sejumlah daerah pelosok. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru