Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C Dorong Pemko Palangka Raya Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 05 Februari 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Komisi C DPRD Kota Palangka Raya mendorong pemerintah agar merealisasikan program yang berkaitan dengan peningkatan pendidikan dan kesehatan pada tahun anggaran 2021.

"Catatan Komisi C terutama ditahun 2021, kami mendorong peningkatan pendidikan dan kesehatan termasuk juga sosial. Sektor tersebut merupakan bidang dari komisi kita,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra.

Menurut Beta, pendidikan dan kesehatan merupakan urusan wajib yang harus dilaksanakan oleh pemeritah dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan, dalam sektor pendidikan khususnya ditahun 2021 masih membutuhkan banyak perhatian akibat dampak virus corona.

Contohnya sistem pembelajaran tatap muka yang harus kembali tertunda dan tetap menggunakan sistem belajar daring. Tentunya hal tersebut akan memberikan pengaruh terhadap psikologis para peserta didik.


Sementara untuk kesehatan, selain persoalan Covid-19 pemerintah juga perlu mengatasi stunting atau gangguan pertumbuhan disebabkan gizi buruk dan juga DBD. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru