Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Kereng Bangkirai Tinjau Bangunan Pasar

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Februari 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman didampingi Ketua RT 02 RW 02 Bambang melakukan peninjauan ke lokasi bangunan  pasar di Jalan RTA Milono Km 9 Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, Minggu 7 Februari 2021.

Bangunan permanen yang rencananya untuk pasar tersebut berdiri kokoh di atas lahan berukuran 40 x 120 meter persegi dengan 44 pintu.

Ketua RT setempat menuturkan, ia belum mengetahui pasti kegunaan bangunan tersebut. Pasalnya, pihak pemilik hingga saat ini belum pernah melaporkan diri.

"Pasar ini dibangun, kita belum tahu prosesnya seperti apa, karena pemilik pasar ini belum pernah berkoordinasi sama kita sebagai Ketua RT lingkungan sekitar sini. Jadi rencana pasar ini untuk umum kita belum tahu persisnya," ucap Bambang.

Kendati demikian lanjut Bambang, ia akan tetap melakukan koordinasi kepada pihak pemilik agar lebih jelas kegunaan bangunan pasar tersebut." Karena terkait masalah dampak lingkungannya kita perhatikan juga, terutama lingkungan RT 02 perumahan Supra," bebernya.

Dia berharap, jika pasar ini nantinya diperuntukan untuk umum, seluruh para pedagang dipinggir Jalan Raya diwilayah lingkungan RT 02/02 tersebut bisa tertampung semua.

Di tempat yang sama, Lurah Kereng Bangkirai sebagai pemangku wilayah menyambut baik atas pembangunan pasar tersebut.

Sehingga terwujudnya pembangunan pasar tersebut kata Lurah, diharapkan bisa menampung para pedagang yang notabene masih berdagang dipinggir Jalan Raya dan sangat mengganggu pemandangan. Apalagi wilayah Kereng Bangkirai menjadi sorotan masyarakat luas karena lokasi wisatanya.

"Kami didampingi Ketua RT akan segera berkoordinasi dengan pemilik pasar. Banyak hal yang kita bicarakan salah satunya terkait siapa saja yang bisa menempati pasar itu. Jangan sampai terjadi pasar ini mulanya diperuntukan bagi warga Kereng Bangkirai ternyata orang dari luar," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru