Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pelayanan Jam Besuk Tahanan, Ini yang Dilakukan Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Februari 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam meningkatkan pelayanan pada jam besuk di ruang tahanan Polres Kapuas, petugas jaga tahanan dipertebal atau dilakukan penambahan dari Satlantas dan Sat Intelkam pada Senin 8 Januari 2021.

Dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, anggota piket jaga Sat Tahti Bripka Antonius di bantu oleh piket fungsi Lantas Bripka Iwan Hadi, dan Sat Intelkam Briptu Lutfi, mengingat hari ini merupakan jam besuk tahanan di Rutan Polres Kapuas.

"Kegiatan penebalan jaga ruang tahanan tersebut merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang ingin membesuk para tahanan pada waktu yang telah di jadwalkan," kata Bripka Antonius disela kegiatan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan sesuai dengan arahan dari kepala SPKT Polres Kapuas agar personil piket fungsi untuk peran aktif dalam pelaksanaan tugasnya, agar pelayanan dan keamanan terus berjalan dengan baik.

"Serta mengantisipasi adanya gangguan yang terdapat di lingkungan ruang tahanan agar selalu kondusif," ucapnya.

Adapun, lanjut dia untuk meningkatkan keamanan dan pengawasan juga telah terpasang kamera CCTV untuk memonitor kegiatan para tahanan di area ruang sel tahanan Polres Kapuas.

"Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga pengawasan terus aktif dilaksanakan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru