Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satpolair Polres Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Illegal Mining

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Februari 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpolair Polres Kapuas terus mengajak masyarakat agar mencegah adanya illegal mining atau penambang liar, bertempat di pesisir DAS Kapuas pada Senin, 8 Februari 2021.

Petugas melaksanakan sosialisasi menggunakan sepanduk yang berbunyi Stop Illegal Mining atau penambangan liar dan penggunaan bahan kimia merkuri atau sianida kepada warga di pesisir.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, melalui Kasat Polair AKP Krisistya A.O menyampaikan kegiatan ini dilakukan supaya tidak ada lagi penambangan liar di pesisir DAS Kapuas, dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat.

“Maka dari itu Satpolair Polres Kapuas mengambil tindakan yaitu dengan langsung turun kelapangan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak dari penambangan liar," kata AKP Krisistya seusai kegiatan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya.

"Harapannya dari sosialisasi ini dapat dipahami dengan baik, dan bersama-sama melakukan pencegahan," ucapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19, yang masih terjadi saat ini.

"Selalu terapkan protokol kesehatan seperti 3 M yakni, memakai masker, menuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru