Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Terus Pantau Hotspot Antisipasi Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Februari 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Aparat Polres Sukamara terus memantau titik hotspot di wilayah rawan kebakaran untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah setempat.

"Untuk tahun 2021 ini sudah ada 2 titik hotspot (titik panas) yang muncul, ini terjadi pada bulan Januari," kata Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Kamis, 11 Februari 2021.

Dia berharap, meski saat ini dalam kondisi cuaca yang panas, kebakaran masih bisa di atasi dengan terus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait larangan membakar hutan dan lahan.

"Kalau kita lihat dari BMKG, bulan Maret sudah ada perubahan cuaca, aada intensitas hujan di kategori menengah mengarah keatas atau tinggi. Sebelunya, kita masih intensitas redah," ujarnya.

Kapolres berharap, karena saat ini dalam kondisi cuaca yang panas, bencana kebakaran bisa diminimalisir dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh pihaknya.

"Mudah-mudahan seperti di tahun 2020, kita dibantu oleh cuaca, sehingga di tahun 2019 ada 780 hotspot dan di tahun 2020 hanya 170 hotspot. Kita berharap di tahun ini juga bisa dibantu dengan cuaca," harapnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru