Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kobar Selalu Siapkan Mobil Dapur Umum

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Februari 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), selalu mempersiapkan mobil dapur umum dan logistik, untuk mengantisipasi bencana tidak terduga di wilayah setempat.

Kepala Dinas Sosial Kobar Ahmad Yadi mengatakan, masalah kebencanaan yang kerap terjadi itu tidak bisa di prediksi. Tentu pihaknya juga harus menyiapkan baik personel maupun soal sarana dan prasarana.

"Jadi selain bantuan berupa beras dan juga penyediaan lauk pauk ketika ada bencana. Maka mobil dapur umum juga selalu dalam keadaan siap," ujar Ahmad Yadi, Kamis, 11 Februari 2021.

Ahmad Yadi menyampaikan, bahwa mobil dapur umum ini sangat penting perannya. Pasalnya setiap ada penanganan masalah bencana, mobil dapur umum selalu hadir dan merupakan prioritas bagaimana mememuhi kebutuhan warga terdampak bencana, maupun petugas penanganan.

"Oleh karena itu, mobil dapur selalu Stanby dan selalu siap kapanpun di butuhkan. Untuk SDM ya juga kami pilih yang selalu siap dibutuhkan dari pagi hingga malam," tuturnya.

"Kobar ini rawan terjadi banjir dan Karhutla. Terkadang saat ada penanganan Karhutla yang lokasinya jauh dan bisa sampai malam hari,"

"Maka mobil Dapur umum bisa dipakai. Karena untuk menyuplai makanan dan minuman kepada petugas yang memadamkan. Biasanya tim gabungan, TNI, Polri, Dinsos melalui Tagana, Manggala Agni, BPBD, Damkar, AMP dan masih banyak lagi," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru