Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Luncurkan Pocadi Kantor Kelurahan Melayu

  • Oleh Ramadani
  • 11 Februari 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara meluncurkan atau me-launching Pojok Baca Digital (Pocadi) di kantor Kelurahan Melayu Muara Teweh, Kecamatan Teweh Tengah, Kamis, 11 Februari 2021.

Launching Pocadi ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Siptaka) Kabupaten Barito Utara, Edy Nugroho menyampaikan bahwa selaras dengan visi perpustakaan nasional yaitu terwujudnya Indonesia cerdas melalui gambar membaca dengan memberdayakan perpustakaan, maka Pemkab Barito Utara dalam hal ini Dinas Siptaka melaksanakan launching Pocadi.

Edy Nugroho mengatakan, Pocadi merupakan program dari perpustakaan nasional yang bertujuan mendekatkan informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat akan lebih mudah mengakses informasi baik cetak maupun digital.

Edy Nugroho juga berharap dengan fasilitas yang tersedia dapat meningkatkan minat baca masyarakat karena membaca dapat membuka cakrawala berpikir dan menumbuhkan rasa keingintahuan sehingga muncul proses kreativitas.

Sementara itu, Lurah Melayu Reddy Wahyu Nugraha mengatakan, Pocadi dapat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya yang berada di Kelurahan Melayu tapi masyarakat luas. Selain itu, juga dapat menginspirasi untuk menciptakan inovasi lain yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan launching Pocadi ini juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, Kasdim Mayor Mahsun Abadi, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Lurah Melayu serta undangan lainnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru