Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Kembali Lantik Penjabat Kepala Desa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Februari 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah melantik 10 penjabat atau Pj kepala desa di Kecamatan Katingan Kuala pada Rabu, 10 Februari 2021, Bupati Katingan Sakariyas, Kamis, 11 Februari 2021 kembali melantik penjabat kepala desa. 

Ada tiga penjabat kepala desa di wilayah Katingan Tengah yang dilantik bupati. Selain melantik tiga Pj kepala desa, Sakariyas juga mengambil sumpah janji terhadap anggota badan permusyawaratan desa atau BPD se Kecamatan Katingan Tengah. 

Dalam sambutannya, Bupati Sakariyas mengatakan bahwa prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pelantikan yang kita laksanakan pada hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan, karena Kabupaten Katingan hingga hari ini belum terlepas dari wabah Covid-19," sebutnya.

Sakariyas juga mengucapkan selamat kepada penjabat kepala desa yang baru saja dilantik serta ucapan selamat kepada anggota BPD yang baru saja diambil sumpah janji.

"Saya ucapkan selamat kepada yang dilantik dan diambil sumpah janji pada hari ini. Pesan saya laksanakan amanah ini dengan baik, cipatakan tata kelola pemerintahan yang baik dalam melaksanakan tugas baik sebagai penjabat kepala desa maupun sebagai anggota BPD," ucap orang nomor satu di Katingan ini.

Bupati Katingan juga menyampaikan perlu sinergi antara BPD dan kepala desa. Pasalnya, kepala desa tidak akan mampu menjalankan pemerintahan dengan baik tanpa dukungan dari BPD, begitu juga sebaliknya.

Sakariyas juga berpesan kepada kepala desa agar mengelola keuangan desa dengan baik, lakukan pelayanan dan pemanfaatan dana desa dengan penuh tanggung jawab.

"Setelah dilantik pada hari ini, segera selesaikan laporan pertanggung jawaban dana desa tahun sebelumnya," ungkapnya.

Kepada kepala desa yang telah berakhir masa jabatannya, Sakariyas  mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya dalam memimpin desa.

Berita Terbaru