Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Pemda di Kalteng Bangun Inovasi Untuk Menggerakkan Roda Perekonomian

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Februari 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perekonomian di Kalteng dimasa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memang sangat terdampak dan melemah.

Oleh sebab itu, Legislator DPRD Kalteng, Natalia mendorong Pemda yang ada di Kalteng agar membangun atau menciptakan terobosan maupun inovasi untuk menggerakan perekonomian daerahhnya.

"Selain dampak pandemi, pertumbuhan penduduk di Kalteng ini juga begitu cepat, oleh karenanya harus ada terobosan maupun inovasi dari Pemda setempat untuk upaya menggerakan ekonominya," tuturnya, Jumat, 12 Februari 2021.

Menurutnya, jika tidak ada kemajuan didalam suatu daerah maka akan banyak masyarakat yang keluar dari daerah tersebut untuk merantau ke daerah lain yang memiliki potensi pekerjaan yang memungkinkan.

Maka hal itu, akan berdampak pada kemajuan suatu daerah sebab, daerah itu akan kehilangan SDM yang bisa dibilang produktif dalam menggerakakn sektor ekonomi daerah tersebut.

"Apalagi di masa sulit seperti sekarang ini, Pemda di Kalteng harus bekerja keras dalam membangun inovasi yang ada, agar masyarakatnya bisa turut serta menggerakan ekonomi daerah mereka," pungkasany. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru