Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel Resmikan Nama Kantor Bea Cukai Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 Februari 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Selatan atau Kalbagsel, Hary Budi Wicaksono langsung meresmikan perubahan nama kantor dari Bea Cukai Pulang Pisau menjadi Bea Cukai Palangka Raya, Jumat 12 Februari 2021.

Acara peresmian berlangsung di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP C Palangka Raya di Jalan Diponegoro Kota setempat. 

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan, Hary Budi Wicaksono, sekaligus meresmikan perubahan nama kantor, dan Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Rahmadi Effendi Hutaean. 

Hary menjelaskan, kantor Bea Cukai Pulang Pisau seyogianya sudah berganti nama menjadi Bea Cukai Palangka Raya sejak Desember 2020 lalu.

Hal itu kata Hary, perubahan nama kantor itu berdasarkan PMK Nomor 183 tahun 2020." Dan peresmian baru kita laksanakan, karena masih adanya pandemi covid-19," tuturnya.

Dia berharap kepada seluruh aparat Bea Cukai tidak boleh berhenti untuk berusaha lebih baik lagi dan harus bergerak maju. 

"Terus bergerak maju dalam pencapaian yang selama ini telah dilakukan. Selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid 19," tegasnya. 

Dalam kegiatan itu, Kakanwil juga menyampaikan moto “Kalo ada kemauan pasti banyak jalan, dan kalo tidak ada kemauan pasti banyak alasan,. Semoga Bea Cukai Palangka Raya makin baik," tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Bea Cukai Palangka Raya, Indra Sucahyo, sekaligus memberikan sambutan dan juga menyampaikan rasa syukur dengan pindahnya kantor dan pergantian nama dari KPPBC TMP C Pulang Pisau menjadi KPPBC TMP C Palangka Raya." Semoga dampak perubahan nama kantor ini menjadi positif," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru