Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Aman Nusa II di Kapuas Jaring 26 Warga Tidak Gunakan Masker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Februari 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel gabungan Operasi Aman Nusa II yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kapuas menggelar razia penggunaan masker kepada warga melintas di simpang 3 Jalan Patih Rumbih - Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin 15 Februari 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran covid-19. Hasilnya masih ada ditemukan warga beraktivitas di luar rumah yang tidak menggunakan masker.

"Pelanggar protokol kesehatan yang terjaring selama operasi tadi yaitu sejumlah 26 orang, karena tidak gunakan masker," kata Kabagops Polres Kapuas, Kompol Asdini Pratama Putra, seusai kegiatan.

Dia menyebutkan, bagi para pelanggar tersebut tim satgas Aman Nusa II memberikan tindakan berupa push up, dan membersihkan ranting-ranting di seputaran lokasi razia, yang kemudian diberikan masker untuk digunakan.

"Pelaksanaan razia protokol kesehatan ini merupakan wujud kepedulian dari TNI-Polri bersama aparat pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19," ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Setibanya di lokasi razia, masih ditemukannya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker saat berkendara maupun beraktivitas di luar rumah.

“Kita akan selalu hadir di masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, semoga kesadaran di masyarakat semakin tumbuh dan akan selalu menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru