Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Apel Gelar Pasukan Antisipasi Keputusan MK Soal Sengketa Pilkada

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 16 Februari 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota gabungan Polda Kalteng melaksanakan apel gelar pasukan dan patroli skala besar untuk mengantisipasi Keputusan Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) perselisihan Pilkada 2020 yang berlangsung dilapangan Barigas Polda setempat, Selasa 16 Februari 2021.

Apel gabungan TNI Polri dan Satpol PP tersebut dipimpin oleh Karoops Polda Kalteng Kombes Andreas Wayan Wisaksono mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo dan dihadiri Wakapolda Brigjen Suryanbodo Asmoro serta  seluruh pejabat utama Polda setempat.

Karoops mengatakan, situasi politik saat ini khususnya di Kalimantan Tengah sudah mulai menghangat, baik di group WhatsApp maupun media sosial dari kelompok-kelompok tertentu saling menunjukan kemampuan dan kekuatannya.

Oleh sebab itu kata Karoops, untuk mengantisipasi situasi tersebut, Polda Kalteng melaksanakan patroli skala besar diwilayah Kota Palangka Raya dengan sasaran sejumlah titik yang dianggap rawan.

Sementara Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro mengatakan, sebanyak 300 personel yang dilibatkan dalam mengantisipasi keputusan MK perselisihan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada 2020.

"Patroli skala besar ini kita lakukan, untuk membubarkan jika ada kerumunan masa diwilayah Kota Palangka Raya. Kita harapkan, situasi bisa kondusif," pungkasnya. 

Usai apel gabungan, Kapolda langsung melepas kendaraan personel untuk melaksanakan ptroli skala besar di depan lobi Mapolda setempat sekaligus memberikan bantuan 3000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Palangka Raya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru