Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Tbk - CBI Group Tandatangani Kerjasama KUR dengan BNI untuk Tingkatkan Kesejahteraan Mitra Plasma Swadaya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Februari 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perkebunan kelapa sawit milik Citra Borneo Indah (CBI), PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk melakukan pembinaan plasma swadaya, guna meningkatkan produktivitas petani sehingga bermuatan pada kesejahteraannya.

Terkait itu digelar penandatanganan perjanjian kredit usaha rakyat (KUR) antara mitra plasma swadaya yaitu pra petani sawit dan BNI, Tbk di Kantor CBI Group Jalan Pakunegara, Kamis, 18 Februari 2021.

Financal Controller PT SSMS Tbk, Muhammad Rafik usai kegiatan menjelaskan, sebenarnya target mitra plasma swadaya yang tergabung dalam program CSR tersebut berjumlah 150 orang yang tergabung pada beberapa kelompok tani.

"Karena situasi pandemi covid-19 ini, ada kewajiban mematuhi protokol kesehatan, maka penandatanganan ini hanya diwakili oleh 15 orang petani perwakilan dari beberapa desa sekitar kebun," jelas Muhammad Rafik.

Muhammad Rafik menjelaskan, selain merupakan bentuk kegiatan CSR perusahaan, kegiatan mitra plasma swadaya bagi masyarakat di sekitar kebun ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian para petani.

"Sehingga petani swadaya bisa mengelola kebun sawitnya lebih baik lagi, dengan pola manajerial perkebunan yang benar, agar hasil buahnya bisa didapatkan maksimal," jelas Muhammad Rafik.

Sementar aitu, Imam Armada, salah seorang petani warga Desa Umpang mengaku sangat berterima kasih atas adanya bantuan CSR yang selalu disalurkan CBI Group dan PT SSMS, Tbk kepada mereka.

"Sebenarnya sejak dulu pihak CBI Group sudah sering menyalurkan bantuan apapun pada kami. Tentunya kami sanga berterima kasih atas bantuan tersebut, karena sangat membantu untuk meningkatkan kuamitas dan kuantitas hasil panen sawit kami," ujar Imam Armada. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru