Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPRD Kalteng Kunker ke Dinas Kesehatan Pulang Pisau, ini yang Dilakukan

  • Oleh Asprianta
  • 18 Februari 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Dinas Kesehatan Pulang Pisau menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi III DPRD Kalteng. Kunjungan pada Rabu (17/02/2021) ini dalam rangka mengecek pelaksanaan dan persiapan vaksinasi.

Rombongan DPRD Kalteng disambut Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau dr. Muliyanto Budihardjo bersama jajaran pejabat Dinkes setempat.

"Kunker rombongan Komisi III, DPRD Provinsi Kalteng itu dalam rangka mengecek kesiapan Kabupaten Pulpis untuk vaksinasi. Baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan pada tahapan vaksinasi selanjutnya," ucap Muliyanto.

Ia menjelaskan sudah ada 4 Kabupaten yang telah dikunjungi Komisi III DPRD Provinsi Kalteng.

Dalam kunjungan itu mereka menanyakan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis, baik dari segi anggaran dan lain sebagainya.

Dikatakan dr. Muliyanto, terkait kesiapan Kabupaten tentunya sudah disampaikan, meski pun anggaran tidak terlalu banyak, tetapi menurutnya sudah sangat cukup untuk memback up tahapan vaksinasi dimaksud.

“Dalam APBD murni kita mencukupi anggarannya, meskipun tidak terlalu banyak, dan capaian kita sudah 90 persen lebih,” terangnya.

Sementara, bagi yang tertunda di vaksinasi ini menurutnya kriterianya sudah berganti, dan dimana sebelumnya bagi mereka yang di vaksinasi memiliki tensinya tinggi.

Tetapi untuk sekarang menurutnya di bolehkan meski tensinya 180, mereka yang menyusui juga boleh di vaksinasi, dan penyintas covid-19 juga di bolehkan untuk di vaksinasi.

”Hal-hal itulah yang membuat kita untuk meningkatkan lagi, dan sebelumnya mereka belum bisa di vaksin, maka sekarang mereka bisa kita laksanakan vaksinasi,” katanya.

Berita Terbaru