Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agrowisata Bisa Menjadi Media Edukasi Bagi Anak Sekolah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Februari 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ruselita mengatakan pengembangan agrowisata di Kota Cantik seperti kebun buah akan dapat menjadi media edukasi bagi anak sekolah ke depannya.

"Di agrowisata, dengan mengajak anak-anak mengunjungi kebun buah maka mereka bisa dikenalkan berbagai macam buah dan sayuran, serta manfaat mengkonsumsi makanan tersebut," katanya, Jumat, 19 Februari 2021.

Sarana edukasi bagi anak-anak menurut Ruselita sangat bagus untuk dijalankan di agrowisata karena anak akan lebih mengetahui bahkan nantinya akan menyukai buah-buahan dan sayuran setelah mendapatkan edukasi dan pengetahuan secara langsung.

"Tentu berbeda saat anak-anak hanya belajar melalui buku dan internet dengan melihat dan datang langsung ke kebunnya. Apalagi jika kebun tersebut menyediakan ragam tanaman yang bervariasi," tuturnya lagi.

Politisi Partai Perindo ini mengatakan wisata petik buah ini sangat layak menjadi alternatif tujuan berwisata karena pengunjung bisa memetik beragam buah dan membawa pulang sebagai oleh-oleh berwisata.

"Berbagai buah di sana seperti buah naga, melon, jambu kristal serta jenis buah lainnya serta sayur-sayuran seperti kacang panjang, tomat, terong, cabai dan lainnya dijual dengan harga murah dan bonus berwisata," katanya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru