Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Imbau Masyarakat Jangan Gunakan Tanggal Lahir untuk Sandi ATM

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Februari 2021 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin mengimbau masyarakat agsr tidak menggunakan tanggal lahir untuk sandi ATM. Hal itu dikhawatirkan saat hilang, bisa dikuras oleh pelakunya. 

"Berkaca dari kejadian sebelumnya, pelaku pencurian mencoba pin ATM korban dengan tanggal lahir, dan ternyata benar, hingga pelaku dapat menguras ATM korbannya," ujar Jakin, Sabtu, 20 Februari 2021. 

Polisi mengungkap kasus pencurian dompet yang dilakukan pasangan nikah siri di Sampit. Pelaku tidak hanya mengambil uang dan barang berharga di dompet korban.

Namun juga menguras ATM korban dengan total Rp 3,9 juta. Ia mengambil uang di ATM tersebut menggunakan tanggal lahir, melihat dari KTP korban. 

Hal itulah yang menjadi perhatian aparat kepolisian, sehingga sebelum terjadi kehilangan dan juga jadi korban. Lebih baik warga yang menggunakan tanggal lahir sebagai sandi ATM diganti. 

"Lebih baik antisipasi dulu, sebelum menjadi korban nantinya," harapnya. Dia mengimbau masyarakat agar tidak menaruh barang berharga sembarangan. Karena pelaku kriminal akan beraksi jika ada kesempatan. 

"Minimalisir kesempatan pelaku kriminal, agar tidak menjadi korban nantinya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru