Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19: Masker Ganda Ampuh Tanggulangi Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Februari 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah menyampaikan penggunaan masker yang benar sebagai upaya disiplin protokol kesehatan terbukti ampuh mencegah masuknya virus ke dalam tubuh.

“Centre for Disease Control (CDC) di Amerika Serikat pada 13 Februari 2021 merekomendasikan cara baru memakai masker yaitu masker medis berlapis masker kain atau masker ganda,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui rilis tertulisnya.

Satgas Covid-19 menyebutkan sebuah penelitian baru yang dilakukan di laboratorium menunjukkan kombinasi masker ganda ini memberikan perlindungan yang lebih baik.

Perlindungan dinilai lebih efektif baik bagi pemakainya dan orang lain dibandingkan memakai masker kain atau masker medis saja.

Namun, lanjutnya, ada beberapa kombinasi masker yang tidak boleh digunakan secara bersamaan. Seperti menggunakan 2 masker medis secara bersamaan.


“Sebab, masker medis tidak dirancang untuk digunakan 2 lapis secara bersamaan karena tidak meningkatkan filtrasi atau kesesuaian masker,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru