Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Imbau Keselamatan Berlayar kepada Nahkoda Kapal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2021 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolair Polres Kapuas terus mengimbau keselamatan berlayar kepada nahkoda dan anak buah kapal yang melintas di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas.

Disela memberikan imbauan, petugas juga melakukan pengecekan kelengkapan berkas kapal yang harus dilengkapi oleh kapal angkutan barang yang melintas di perairan Kapuas, serta memeriksa kelengkapan alat keselamatan dan kelaiakan kapal untuk berlayar.

"Kegiatan patroli ini adalah salah satu tugas utama Satpolair Polres Kapuas, demi menjaga keamanan dan keselamatan para nahkoda kapal beserta ABK nya yang berlayar," kata Kasat Polair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna, Senin 22 Februari 2021.

Ia berharap kelaikan kapal dan kelengkapan alat keselamatan dapat terus menjadi perhatian bagi nahkoda kapal saat berlayar di DAS Kapuas, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Demi keselamatan dan keamanan dalam berlayar di perairan, karenanya kita terus memberikan imbauan," ucapnya.


Selain itu, personel Satpolair Polres Kapuas juga mengimbau kepada nahkoda kapal dan ABK kapal, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan baik saat berada di atas kapal ataupun saat berada di darat.

"Ini juga bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih terjadi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru