Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Masuk Nonimiasi Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Februari 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara terpilih sebagai salah satu nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021. Nominasi diberikan berdasarkan hasil penilaian RKPD kabupaten kota dan dokumen inovasi tahap satu.

"Setelah masuk sebagai nominasi, selanjutnya akan dilaksanakan penilaian tahap dua," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 22 Februari 2021.

Menurut Windu,  Penghargaan Pembangunan Daerah adalah anugerah evaluasi kreatif dalam bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

"Sementara untuk wilayah kita Kabupaten Sukamara, baru pertama kalinya mendapatkan nominasi penghargaan PPD ini," ujarnya.

Masuknya Bumi Gawi Barinjam sebagai nominasi, merupakan kebanggaan sekaligus media belajar bagi pihaknya dalam rangka meningkatkan kinerja untuk menyusun dokumen perencanaan.

"Semoga dengan masuknya Kabupaten Sukamara sebagai salah satu nominasi PPD, dapat mendorong daerah untuk menyiapkan dokumen RKPD lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan," harapnya.

Selain itu, juga dapat mendorong integrasi sinkronisasi dan Sinergi antara perencanaan pusat dan daerah. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru